BANGLI, BALIPOST.com – Dampak peningkatan aktivitas Gunung Agung di Karangasem terasa hingga ke Bangli. Sejumlah wilayah di Bangli mengalami hujan abu dengan intensitas kecil.

Kasubag Informasi Posko Siaga Darurat Bencana Gunung Agung di Kabupaten Bangli Cok Gaya Dirga didampingi Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli Ketut Agus Sutapa mengatakan hujan abu dirasakan sejumlah wilayah yang ada di Kecamatan Tembuku, Susut, kota Bangli dan Kintamani. Material abu terlihat di sejumlah benda milik warga seperti kendaraan. “Beberapa wilayah kena abu, cuma tipis,” terangnya.

Baca juga:  Wajib Tahu, Ini Beragam Manfaat Tambahan untuk Peserta JKN-KIS

Terkait kondisi itu pihaknya melibatkan sejumlah relawan telah melakukan langkah distribusi masker ke warga melalui Camat dan pembagian di jalan-jalan yang menyasar pengguna jalan. Pembagian masker dilakukan untuk melindungi kesehatan warga dari dampak abu Gunung Agung.

“Harapan kami agar masyarakat bisa melakukan kesiapsiagaan secara mandiri juga melalui penyiapan APD (alat pelindung diri) seperti masker,kaca mata,dan memakai baju lengan panjang jika bepergian keluar rumah dengan tetap mengikuti himbauan pemerintah,” tambah Agus Sutapa. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Operasi Masker Selama PPKM akan Digelar Rutin, Ini Jadwalnya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *