MANGUPURA, BALIPOST.com – Sekitar 300 atlet dari 18 provinsi ikut memeriahkan Turnamen Wing Chun Nasional, di Kuta, Badung, mulai Sabtu (18/11) ini, sampai dengan Minggu (19/11) besok. Turnamen, untuk menjaring atlet, sebagai persiapan Kejuaraan Dunia 2018 mendatang.

Ketua Umum PB Federasi Wing Chun Indonesia Martin Kusuma, di Kuta, Badung, Jumat (17/11), menerangkan, Indonesia juara umum pada Kejuaraan Dunia Wing Chun di Hongkong (2016) dengan merebut 9 emas, 8 perak, dan 6 perunggu. Timnas Merah-Putih Indonesia kembali mempertahankan gelar juara umum, pada Kejuaraan Dunia, Oktober lalu, dengan mendulang 6 emas, 8 perak, dan 6 perunggu.

Baca juga:  Rugikan Negara Rp 4 Miliar, Berkas Mantan BPP Dilimpahkan ke JPU

Martin Kusuma menjelaskan, Indonesia pertama kali mengikuti Kejuaraan Dunia (2014), dengan menerjunkan empat atlet, dan membawa pulang 2 emas, dan 1 perak. ‘’Kami disarankan masuk menjadi anggota KONI, dan persyaratannya minimal harus 50 persen atau separuh dari 34 provinsi. Padahal, Federasi Wing Chun Indonesia, sudah memiliki 20 pengprov,’’ kata Martin Kusuma.

Sementara Ketua Panpel Soesanto Tiang mengemukakan, 18 provinsi yang ambil bagian dari cukup peseranya dari Jatim maupun tuan rumah Bali. Soesanto menerangkan, pada Turnamen Wing Chun Nasional, di Solo, Jateng (2016), Kalbar keluar sebagai juara umum. ‘’Kalbar juga mengirimkan atletnya lumayan banyak,’’ ungkap Soesanto. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *