Saat Peresmian Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bali Gianyar yang berlokasi di jalan By Pass Dharma Giri Gianyar. (BP/dok)
GIANYAR, BALIPOST.com – Serangkaian Peresmian Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bali Gianyar yang berlokasi di jalan By Pass Dharma Giri Gianyar, Kamis (19/10). Jajaran petinggi PBJS Cabang Bali Gianyar menyerahkan 128 kartu peserta BPJS ketenagakerjaan kepada pekerja seni di Kabupaten Gianyar.

Adapun pekerja seni yang mendapat kartu tersebut di wakili oleh lima seniman kondang diantaranya Prof. Dr. I Made Bandem seniman tari, Prof. Dr. I Wayan Dibia seniman kerawitan, I Made Jimat seniman Topeng, I Made Sija seniman Wayang, Ni Nyoman Tjandri seni drama tradisional (arja).

Agus Susanto Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Pusat, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Gianyar yang telah mempercayai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali di Gianyar, sehingga pogram kerja BPJS dapat berjalan baik bersinergitas dengan masyarakat dan Pemkab Gianyar, dalam program yang dilaksanakan berpihak pada rakyat, karena lembaga BPJS bukan lembaga profit mencari untung, melainkan melayani masyarakat agar derajat kesehatan masyarakat tidak menurun derastis, apalagi menjelang memasuki pensiun.

Baca juga:  Alokasi APBD Bali 2019

“Kita patut bersyukhur Negara Indonesia memiliki sistem jaminan sosial yang komprehensif yang dikenal dengan BPJS kesehatan khusus ngurus orang sakit, dan BPJS ketenagakerjaan berurusan dengan derajat kesejahteraan pekerja tidak turun drastis pada saat kecelakaan melaksanakan kerja,” terang Agus Susanto bersemangat.

Kadis Kebudayaan Gianyar Gusti Ngurah Wijana mengapresiasi tinggi jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar, yang telah bersinergi dengan Kabupaten Gianyar khususnya dibidang keselamatan ketenagakerjaan, sehingga derajat keselamatan pekerja dan penekun seni (seniman) terus membaik.

Baca juga:  Harga Cabai Tembus Rp 75 Ribu Per Kilogram

Dr. I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta senator DPD Komite III bidang kesehatan dan tenaga kerja Pusat hadir dalam acara tersebut. Pada sambutanya Arya Wedakarna mengucapkan terimakasih kepada jajaran BPJS yang telah bekerja maksimal melaksanakan tugasnya, utama dalam bidang kerakyatan sebagai salah satu organisasi terbesar di dunia bila digabung BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan hanya bisa dikalahkan oleh Obama Care di Amerika Serikat,” terang Dr. Weda Karna.

Baca juga:  Gubernur Koster Tutup Festival Seni Bali Jani

Lebih jauh diuraikan Indonesia patut bangga karena telah memperhatikan by sistem hak-hak warganya di bidang kesehatan dan ketenagakerjaan sebagai program yang berpihak pada masyarakat sehingga dirasakan warga negaranya. “Seluruh stakeholder harus mendukung kegiatan ini, karena merupakan amanah dari Undang-undang untuk memperhatikan derajat kesehatan dan keselamatan warganya,” terang Senator asal Jembrana itu. (adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.