Ilustrasi. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Tubuh memerlukan sejumlah nutrisi yang harus dipenuhi setiap hari. Umumnya, nutrisi ini diperoleh melalui makanan yang kita konsumsi maupun suplemen.

Mengapa harus dikonsumsi setiap hari, sebab sel-sel tubuh juga beregenerasi dan bertugas setiap hari. Berikut ini 3 jenis nutrisi yang harus didapatkan oleh tubuh kita secara rutin setiap hari :

1. Magnesium

Otak membutuhkan nutrisi ini agar tetap tenang dalam bekerja. Ia juga membantu menekan kecemasan, dan mencegah terjadinya insomnia. Selain itu magnesium juga mencegah Anda mengalami migrain.

Baca juga:  Wanita Wajib Konsumsi Ini

2. Vitamin B

Beberapa jenis vitamin B sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, antara lain vitamin B12. Ia membantu berbagai fungsi tubuh termasuk sistem pencernaan agar dapat diubah menjadi energi. Ia juga menjadi mineral yang membuat neuron pada otak dapat bersinergi satu sama lain. Jenis vitamin B, yakni folat adalah zat yang menentukan kondisi pertumbuhan otak pada janin. Nutrisi itu juga baik bagi kesehatan jantung.

Baca juga:  Gigi Sensitif? Ini Makanan Pemicunya

3. Vitamin D

Ini adalah nutrisi yang penting sekali bagi kesehatan tulang, serta otak. Vitamin D membantu penyerapan kalsium, sehingga tulang dapat tetap kuat dan tidak keropos. Untuk sistem imunitas, vitamin ini juga berperan penting. Anda dapat memperoleh ketiga sumber nutrisi itu dari ikan, daging, telur, dan juga sinar matahari pagi. (Goes Arya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *