JAKARTA, BALIPOST.com –Astra Honda Autorized Service Station” atau yang lebih populer dengan sebutan AHASS kembali mendapatkan penghargaan Service Quality ( SQ ) 2017, untuk Kategori “Automotive 2W After Sales Service.”

Di 2017 ini sekaligus menjadi kali kesembilan PT. Astra Honda Motor berhasil meraih penghargaan SQ Award kriteria tertinggi Diamond. Penghargaan tertinggi dalam ajang SQ Award ini semakin membuktikan kualitas dan komitmen AHASS dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen.

Sejalan dengan Komitmen PT. Astra Honda Motor dalam meningkatkan layanan purna jual terbaik untuk konsumen, didukung dengan kerja keras pemilik dan seluruh Karyawan bengkel AHASS di seluruh Indonesia dalam memberikan layanan service berkualitas kepada konsumen.

Baca juga:  Gianyar Raih Penghargaan Kabupaten Potensial di Ajang IAA

Service Quality Award 2017 diselenggarakan oleh lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survei kepada 3.500 responden di 4 kota besar di Indonesia (Jakarta, Medan, Surabaya dan Semarang) pada kurun waktu Januari – Maret 2017.

Survei dibentuk dari 2 Dimensi yaitu Perceive Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap kualitas service yang mereka nikmati dan Perceived Service Value( PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka keluarkan dibandingkan service yang mereka terima dan nikmati.

Baca juga:  Pilkada 2018, Kajian Tunjukkan IKB Menurun

PSQ memfokuskan 4 ( empat ) KPI utamaservice yang mewakili Moment of truth (MoT), yaitu Service accesibility, Service process, People dan Service solution. Setelah melakukan survei, penyelenggara menetapkan sejumlah perusahaan yang berhak mendapatkan SQ Award.

Penghargaan ini dibagi dua yaitu, Diamond, perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya dan Gold, perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4.000 tetapi di bawah rata-rata industrinya atau SQI di atas 3.500 dan diatas rata-rata industri.

Baca juga:  Ayu Suwirta Raih Penghargaan Citra Perempuan Penggerak Pembangunan Indonesia 

Puncak acara ditandai dengan penyerahan penghargaan para pemenang pada awal Agustus 2017, bertempat di Hotel Mulia Jakarta, PT. Astra Honda Motor yang diwakili oleh Yody Kristian Saputra, selaku Manager Technical Service Division mengucapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan, penghargaan tertinggi dalam ajang SQ Award PT Astra International Tbk – Honda. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *