DENPASAR, BALIPOST.com – Kepedulian terhadap pengungsi Gunung Agung juga datang dari luar Bali. Salah satunya dari alumni Diktukba Polri Gelombang II tahun 2003 (Bharaduta & D’pandiga Nusantara/BDN) tugas di Bali, BDN Metrojaya dan BDN Semarang.

Mereka menyasar pengungsi mandiri. Tahap awal mereka memberi bantuan di tiga lokasi pengungsian yaitu Pos Banjar Dukuh, Banjar Mijil dan Banjar Iseh, Karangasem, Jumat (29/9).

Baca juga:  Ribuan Pengungsi Pulang, Puluhan Tenda di GOR Swecapura Dibongkar

Ketua BDN Bali Ipda I Putu Carlos Dolesgit, Sabtu (30/9) mengatakan, pengungsi di tiga lokasi ini merupakan warga yang berasal dari Banjar Umasari Kangin, Muncan dan Meranggi, Desa Selat, Karangasem. Kedatangan rombongan BDN Bali disambut klian banjar setempat dan  penanggung jawab penerima bantuan.

Pihaknya  secara langsung turun ke lokasi pengungsian untuk mengetahui situasi dan keadaan para pengungsi yang sesungguhnya. Selain itu agar bisa berinteraksi langsung dan memberikan dukungan moral kepada masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dan mengikuti instruksi yang disampaikan pemerintah daerah.

Baca juga:  Gempa Cukup Kuat Bikin Warga Lereng Gunung Cemas 

“Ini bentuk kepedulian kami kepada pengungsi di Karangasem. Kami membawa sembako, peralat MCK, pakaian anak dan dewasa serta bingkisan. Semoga bermanfaat untuk para pengungsi,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan bakti sosial ini akan terus dilakukan  sampai para pengungsi kembali ke rumahnya masing-masing. “Semoga situasi ya cepat kembali normal,” tegas Ipda Carlos. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *