MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Australia merespons peningkatan status Gunung Agung. Bahkan, Negeri Kangguru ini telah mengeluarkan travel advice pertanggal 22 September 2017.

Peringatan keamanan ini dimuat dalam akun resmi Konsulat Australia di Indonesia. Pemerintah setempat meminta warganya yang tengah dan akan berlibur ke Indonesia, khususnya Bali untuk berhati-hati. Mengingat gunung tertinggi di Bali tersebut terus menunjukan peningkatan aktivitas hingga pada level awas.

Baca juga:  SMI Serahkan Donasi untuk Pengungsi Gunung Agung

Negara tetangga itu juga meminta warganya untuk memperhatikan larangan maupun himbauan dari pemeritah lokal di Bali. Seperti tidak melakukan aktivitas pada zona yang telah dilarang, melakukan aktivitas pendakian.

Sumber dari Konsulat Australia di Bali mengatakan, pemerintah Australia meminta warganya mengecek kembali jadwal penerbangan ke Indonesia, khususnya bali untuk memastikan keamanan. “Tidak ada travel warning, yang ada travel advice. Secara keseluruhan tidak ada perubahan dalam status. Warga diminta untuk mengikuti petunjuk otoritas dan memastikan jadwal penerbangan tidak ada perubahan,” ungkapnya.

Baca juga:  Satpol PP Sidak Aktivitas Penambangan Pasir dan Batu Ilegal di Bugbug

Peringatan keamanan tersebut dimuat dalam akun resmi Konsulat Australia di Indonesia, yakni https://t.co/tHJ3osyyiy?ssr=true. (Parwata/Bali Post)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *