Seseorang menuju ruang perawatan Nusa Indah di RSUP Sanglah, Denpasar, Selasa (28/1). Ruang ini merupakan lokasi perawatan pasien infeksi menular, termasuk COVID-19. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – RSUP Sanglah kembali merawat dua pasien observasi virus Corona. Pasien masuk pada Selasa (11/2) dan hingga Rabu (12/2) siang masih dirawat di ruang isolasi Nusa Indah.

Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP Sanglah Dr.dr. I Ketut Sudartana, SpB-KBD. di sela-sela simulasi penanganan virus Corona mengatakan, 1 pasien merupakan warga negara Tiongkok dan Indonesia. “Datang Selasa malam,’’ ujarnya.

Meski demikian, tidak dijelaskan detail riwayat mengapa pasien dinyatakan sebagai pasien pengawasan untuk virus Corona. Hingga saat ini RSUP artinya sudah menerima 32 pasien dugaan infeksi virus corona.

Dari jumlah tersebut, 30 di antaranya sudah dinyatakan negatif. ‘”Dari 30 pasien, 19 sebagai pasien dengan status pengawasan dan 11 sebagai status pemantauan,’’ ujar Sudartana.

Status pengawasan artinya pasien dirawat di ruang isolasi serta menjalani pemeriksaan laboratorium. ‘’Sampai saat ini dari pemeriksaan laboratorium yang dilakukan semua negatif sehingga Bali masih aman dari virus Corona,’’ tegas Sudartana. (Wira Sanjiwani/balipost)

BAGIKAN