NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah warga di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara nonton bareng (nobar) Film G/30/S PKI Jumat (22/9) malam di Balai Banjar Pangkung Lip Lip Desa Kaliakah. Nobar yang diselenggarakan Koramil 1617-01/Negara dan dukungan masyarakat Banjar Pangkung Lip Lip ini, diantaranya dihadiri anak-anak.

Munculnya isu bahwa akan munculnya kembali komunisme di Indonesia dengan gaya baru harus diantisipasi. Perlu pemberian pemahaman kepada generasi muda betapa berbahayanya komunisme jika berkembang lagi di Indonesia.

Baca juga:  Pemprov Tambah Mesin PCR di RSUD Tabanan

Pemutaran kembali film G/30/S PKI, merupakan salah satu upaya memberikan pemahaman kepada warga, khususnya di Banjar Pangkung Lip Lip mengenai Bahaya Laten Komunis. Animo masyarakat sangat besar menyaksikan Film G/30/S PKI tersebut. Tempat yang disediakan untuk menonton film tersebut sampai tak menampung.

Perbekel Kaliakah, I Made Bagiarta sangat mendukung pemutaran film tersebut dan tidak menyangka bahwa animo masyarakat sangat besar. Hal ini menandakan masyarakat haus akan film-film bersejarah. Menurutnya generasi muda hendaknya memahami alur sejarah yang dimuat dalam film tersebut agar tidak terjerumus dalam bahaya laten komunis. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.