AMLAPURA, BALIPOST.com – Sejumlah stok kebutuhan pokok untuk para pengungsi yang berada di posko pengungsian yang berada di UPT Pertanian di Desa Menanga, Rendang, Karangasem mulai menipis. Atas kondisi itu, diharapkan bantuan logistik dari relawan, masyarakat dan instansi terkait sehingga logistik pengungsi tidak sampai habis.

Sekretaris Camat I Putu Wirata, Sabtu (23/9), mengungkapkan untuk saat ini stok logistik yang ada di posko pengungsian masih mencukupi. Hanya saja, ada beberapa kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur stoknya mulai menipis. “Untuk sekarang ini kita masih bisa berikan logistik yang dibutuhkan oleh pengungsi. Tapi ada beberapa kebutukan pokok mulai menipis. Bahkan untuk minyak goreng dan gas sudah habis,” ungkap Wirata.

Baca juga:  Sesolahan Sandhya Githa Nawa Ruci Buka Bulan Bahasa Bali V

Wirata mengharapkan bantuan-bantuan dari relawan agar dapat menyalurkan bantuan instan untuk kebutuhan sehari-hari seperti beras, mie instan, air mineral, dan kebutuhan yang lain termasuk kompor dan gas. Sehingga persedian logistik yang ada tidak sampai habis.

Mengingat, kebutuhan ini diberikan secara terus menerus kepada pengungsi yang tersebar di beberapa titik di Kecamatan Rendang. Jika penyediaannya menipis, pihakya tetap akan mengkoordinasikan itu ke pihak pemerintah daerah.

Baca juga:  Dari Pegawai PDAM Terseret Arus Tukad Ayung hingga Hukuman Eka Wiryastuti Naik

“Kita sangat membutuhkan bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan pengungsi. Karena bantuan itu untuk mengantisipasi kekurangan logistik. Jangan sampai mereka tidak makan gara-gara logistik habis. Kasihan mereka,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sampai saat ini hampir semua pengungsi yang berada di beberapa titik yang tersebar di Kecamatan Rendang sudah menerima bantuan logistik. Jika masih saja ada pengungsi yang tercecer dan belum mendapat bantuan, kadus dan perbekel diminta mendata warganya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Terseret Air Saluran Subak 100 Meter, Balita Tewas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *