Di Hari Pelanggan Nasional, jajaran manajemen Tri melayani langsung pelanggannya. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Tri Indonesia (GSM Provider 3) sebagai penyedia layanan telekomunikasi berkomitmen untuk meningkatkan layanan pelanggan dengan menghadirkan inovasi digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya. Sejak tahun lalu, layanan pelanggan berbasis digital telah diterapkan mulai dari 3Store yang hadir dengan interior yang fun dan meminimalkan konvensional desk dan seat serta menghadirkan digital touch points, hingga layanan 3Care berbasis digital chat.

Dalam setahun layanan pelanggan berbasis digital Tri meningkat menjadi 30 persen dari tahun lalu yang hanya 5 persen, peningkatan ini menunjukkan pelanggan millennials denga digital lifestyle. “Layanan berbasis digital kami wujudkan untuk lebih dekat dan mempermudah akses para pelanggan kami yang 80% nya adalah millennials. Sebisa mungkin kami hadir dalam platform yang banyak digunakan oleh mereka diantaranya melalui aplikasi WhatsApp, BBM, Line dan akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+. Tahun ini kami juga meluncurkan Bima+ personal digital assistant dan creative hub bagi para millennials. Mereka bisa berinteraksi langsung dengan 3care agent kami melalui chat dalam bima+ yang bisa dengan mudah di unduh melalui PlayStore,” ujar Firman Alamsyah, EVP Region Tri Indonesia.

Baca juga:  Tanpa Gelaran Piala Dunia U-20, Bali Optimis Target Wisman Tercapai

Bersamaan dengan momen perayaan Hari Pelanggan Nasional, Senin (4/9), jajaran direksi Tri Indonesia diantaranya Director of Human Resources Wahyudin Adikusumah dan Head of Customer Engagement & Operation Julandi George Fransiskus hadir langsung memberikan pelayanan khusus kepada pelanggan di gerai layanan pelanggan 3Store Mall Ambassador Jakarta Selatan. Sementara Adi Suhendra, Head of Region Bali & Lombok di 3Store Denpasar Jl. Teuku Umar 37 Simpang Enam, Denpasar.

Baca juga:  Gemerlap Lebaran, PLN Targetkan Ribuan Pelanggan Tambah Daya

Selain itu, Director of ICGR Chandra Hawan Aden bersama Head of Brand Communication Fahroni Arifin juga berkesempatan menjadi petugas 3Care dan melayani pelangan melalui digital chat di Plaza Kuningan. Hal ini merupakan wujud komitmen Tri untuk mendengar dan mewujudnyatakan aspirasi pelanggan. “Dalam kesempatan ini kami ingin lebih dekat menjangkau para pelanggan kami, ingin mendengarkan secara langsung aspirasi mereka, serta memberikan pelayanan terbaik yang diharapkan oleh para pelanggan. Masukan dari pelanggan merupakan hal utama yang dapat menjadikan Tri lebih baik,” tambah Firman.

Baca juga:  Tunggakan Pelanggan PDAM Sentuh Rp 1,4 Miliar

Masih dalam rangka hari pelanggan nasional, Tri memberikan kejutan spesial berupa produk sesuai kebutuan pelanggan. Selain itu, para pelanggan millennials Tri yang aktif berinteraksi di social media Facebook & Twitter Tri Indonesia juga bisa mendapatkan kejutan menarik dengan mengikuti “fun quiz” serta “surprise offering” bagi pelanggan yang mengunjungi gerai 3Store. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *