Wabup Badung, Suiasa. (BP/dok)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebagai pelayan publik, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Badung diminta bekerja sepenuh hati dalam melayani masyarakat. Bahkan, Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, memperingatkan (warning) para ASN untuk tidak memungut uang diluar dari ketentuan alias pungli.

Hal itu diungkapkan saat meninjau sejumlah pelayanan publik di Kecamatan Kuta, Rabu lalu. Seperti Kelurahan Seminyak, Kelurahan Legian, Kantor Camat Kuta dan Puskesmas II.

Baca juga:  Terkait Perkara Pungli Rutan KPK, 10 Saksi Diperiksa

Dalam kunjungannya, Wabup Suiasa menegaskan dalam memberikan pelayanan kita tidak boleh menerima imbalan (uang) atau gratis. Selain itu juga harus mempunyai pemikiran yang kreatif dan inovatif sehingga akan memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat. “Meskipun masih ada kekurangan SDM pada setiap instansi, saya berharap hal tersebut tidak menyurutkan kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Politisi asal Pecatu, Kuta Selatan ini mengatakan ingin mempertegas komitmen sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ingin melayani masyarakat dengan optimal. “Dalam hal pelayanan administrasi yang menyangkut pelayanan publik, kita sebagai ASN harus memberikan pelayan kepada masyarakat dengan optimal,” katanya.

Baca juga:  Melukis Sapi Bali untuk Pelestarian

Pelayanan itu sendiri harus komitmen dengan prosedur yang jelas, dengan tahapan yang pasti dan hasil yang akurat, dan juga dari sisi waktu cepat. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

  1. Dear Bapak Wabup Badung ….(Bapak Suiasa) thank you for attention to people of Badung…specialy for badung regency…it was reality…. your leadership ..your advice…and your strategy is very very excelence…you are work hard people…you are proactive leader…always pay attention to people of badung and also for visittor here in badung..you are the best ..and I believe your leadership able to make people of badung be comfortable…congratulation to you Pak Wabup .
    Also specially for Bapak Bupati Badung .(Bapak Giri Prasta).Hi is inovative leader…He always keep care to people of Badung..Bapak Giri Prasta makes people of Badung ready to move on ..specially for culture,for economic also for tourism in Bali.I believe your advice always make us ready for economic improvement..
    thank you so much Pak Bupati and also Pak Wabup .

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *