Fadli Zon. (BP/dok)
JAKARTA, BALIPOST.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya mulai menggalang poros kekuatan baru untuk menghadapi Pemilu Serentak 2019. Pasca pengesahan presidential threshold 20 persen perolehan suara sah atau 25 persen perolehan kursi DPR RI RUU Penyelenggaraan Pemilu, mengharuskan semua partai untuk menggalang koalisi untuk memenuhi ketentuan tersebut.

Pendekatan sudah dilakukan dengan sejumlah partai yang selama ini terjalin baik yaitu PKS dan Demokrat. Poros koalisi baru yang digalang Gerindra diperkirakan untuk merancang strategi menghadapi PDI Perjuangan yang diyakini akan mengusung kembali Presiden Joko Widodo untuk kembali memimpin di periode berikutnya.

Baca juga:  Disebut Masukkan Nama ke BPNK Indonesia Adil Makmur, Yenny Enggan Memastikan

“Kalau Gerindra kan hitungannya, jika berkoalisi dengan PKS cukup. Gerindra dengan PAN cukup. Gerindra dengan Demokrat apalagi. Kalau berempat berkoalisi lebih kuat lagi,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7).

Fadli yang juga Wakil Ketua DPR RI mengatakan partainya mulai melakukan penggalangan kekuatan untuk persiapan Pemilu 2019 sejak sekarang. ‎”Kami siap mengusung Pak Prabowo. Baik PT nol persen, maupun 20 persen yang tidak masuk akal itu,” imbuhnya.

Baca juga:  Dari Polisi Tetapkan 5 Tersangka Pemerkosaan hingga Satu Varian Baru COVID-19 Sudah Masuk Bali

Fadli mengungkapkan, empat partai yang disebutnya di atas sudah saling bertemu. Sesuai dengan hitungannya, koalisi dengan empat partai di atas dinilai Fadli sudah cukup untuk mengusung calon presiden. Namun, pihaknya terus berupaya membangun kekuatan besar untuk memastikan Prabowo Subianto menang di pilpres mendatang.

Oleh karena itu, Partai Gerindra juga membuka komunikasi dengan partai pendukung pemerintah. Pendekatan ini dimulai lewat PPP dan ‎‎PKB terlebih dahulu. “Ya pastilah. Kita akan komunikasi dengan PPP dan PKB, dengan partai lain juga, kenapa tidak,” kata Fadli.‎ (Hardianto/balipost)

Baca juga:  Pemkab Lombok Utara Diminta Kaji Kembali Rencana Satu Pintu Ke Tiga Gili
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *