Banjir melanda Banyuwangi. (BP/udi)
BANYUWANGI, BALIPOST.com Hujan lebat yang mengguyur wilayah Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), sejak Kamis (8/6) pagi, memicu musibah. Sedikitnya empat kecamatan dikepung banjir.

Empat kecamatan yang terdampak banjir masing-masing Kecamatan Rogojampi, Blimbingsari, Singojuruh dan Kabat. Dari empat kecamatan ini, sejumlah desa terendam. Terparah di Kecamatan Rogojampi. Ada empat desa yang tergenang air. Masing-masing Desa Rogojampi, Gitik, Pengantigan, dan Mangir.

Banjir mulai mengamuk setelah hujan lebat mengguyur sejak pukul 04.30 WIB, baru reda sekitar pukul 08.00 WIB. Imbasnya, aliran sungai di empat kecamatan itu meluap. Lalu, menggenangi sejumlah daerah di sekitarnya. Di Desa Mangir, air setinggi betis orang dewasa menggenangi jalan raya. Bahkan, nyaris merendam pelataran SPBU.

Baca juga:  Musim Hujan, Wilayah Rawan Longsor dan Pohon Tumbang Dipetakan BPBD Bangli

Warga pun dibuat kelimpungan. Termasuk pengguna jalan. Arus lalu lintas di Jalan Raya Banyuwangi-Jember sempat terganggu. Banjir juga merendam jalan protokol Kecamatan Rogojampi. Bahkan, masuk ke deretan gang perkampungan. ” Di Rogojampi ada 41 KK yang terdampak banjir. Lokasinya tersebar di empat desa,” kata Camat Rogojampi Nanik Machrufi. (Budi Wiriyanto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *