macet
Zainul Arifin ditangkap setelah menjambret turis asal Kanada.(BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga negara asing (WNA), Abigayle Jayne Atkinson Fester (21) berstatus mahasiswa di jambret di Jalan Kayu Jati, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Sabtu (6/5) lalu. Gara-gara terjebak macet dan salah satu pelaku, Zainul Arifin (21) berhasil ditangkap dan nyaris digebuki masssa.

“Korban asal Kanada. Untung pelaku cepat dibawa ke Polsek Kuta Utara. Sedangkan satu pelaku berperan sebagai joki masih kami kejar,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara, Iptu Ika Prabawa, Jumat (12/5).

Baca juga:  Rusak Sejak Setahun, Lampu TL di Buleleng Dibiarkan Padam

Iptu Ika menambahkan, saat kejadian sekitar pukul 02.00 Wita, korban yang menginap di Capsule Hotel di Jalan Beraban, Kerobokan, melintas di TKP. Tiba-tiba dari arah belakang ada orang tidak dikenal berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Vario langsung memepet korban. Selanjutnya salah satu pelaku menarik tas korban.

Namun kondisi jalan saat itu macet dan pelaku terjebak di sebelah timur Mexicola. “Korban teriak minta tolong. Waga yang mendengarnya langsung menangkap tersangka Zainul,” ungkapnya.

Baca juga:  Bangkitkan Pariwisata Bali, Presiden Minta Konsentrasi di Ubud, Nusa Dua, dan Sanur

Untuk menghindari amuk massa, petugas langsung mengamankan tersangka dan dibawa ke polsek. Selanjutnya tim Opsnal Polsek yang berada di seputaran TKP melakukan pencarian barang bukti serta mengejar pelaku yang melarikan diri. “Barang bukti yang kami amankan tas kulit ukuran kecil warna hitam, uang Rp 160 ribu dan Iphone 5,” tegas mantan Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat ini.(kerta negara/balipost)

Baca juga:  Jambret Beraksi di Kintamani, Kalung Emas Dibawa Kabur
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *