Petugas BPBD Klungkung bersama anggota Tagana dan warga melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang yang menutupi badan jalan jurusan Gelgel menuju Tangkas, Jumat (3/3). (BP/kmb)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Rumah seorang warga di dekat pantai Karangdadi, Desa Kusamba, Dawan Klungkung, Ketut Adi, disambar petir, Kamis (2/3), sekitar pukul 24.00 wita.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sambaran petir membuat sebagian atap rumah Ketut Adi yang beratap genteng bolong.

KWH listrik di rumahnya juga rusak. “Saat itu listrik langsung padam dan membuat KWH dirumah rusak. Tapi untuk KWH yang rusak sudah diganti oleh petugas PLN tadi siang,” ujarnya.

Baca juga:  24 Juta Pelanggan PLN Tak Perlu Bayar Tagihan Listrik 3 Bulan

Sedangkan Jumat pagi (3/3), pohon Santen yang berada di wilayah Gelgel, Klungkung tumbang ketengah jalan sehigga menutup jurusan Desa Gelgel menuju Desa Tangkas.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, Putu Widiada mengakui ada lima personil tim reaksi cepat BPBD Klungkung turun melakukan proses evakuasi terhadap pohon yang tumbang tersebut.

Dengan dibantu warga dan anggota Tagana, TRC memotong pohon tersebut menggunakan mesin senso. Sehingga dalam waktu 20 menit arus lalu lintas di jurusan Gelgel menuju Tangkas tersebut kembali lancar. (kmb/balipost)

Baca juga:  Nyepi, Konsumsi Listrik Diprediksi Berkurang Hingga 27 Persen
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *