Rapat finalisasi rancangan masterplan pengembangan Pelabuhan Gilimanuk dengan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba di ruang rapat Kantor ASDP Jakarta, Jumat (12/5). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Pelabuhan Gilimanuk kondisinya masih semrawut. Bahkan petugas yang melakukan pemeriksaan juga tidak bisa maksimal karena harus kepanasan dan kehujanan.

Pelabuhan di ujung barat Bali ini, rencananya ditata menjadi modern. Masterplan atau rencana induk pengembangan Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kabupaten Jembrana, telah rampung disusun..

Dalam press release Humas Jembrana, Sabtu (13/5), Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi sudah menggelar rapat finalisasi rancangan masterplan pengembangan Pelabuhan Gilimanuk dengan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba di ruang rapat Kantor ASDP Jakarta, Jumat (12/5). Ira mengatakan lewat masterplan ini, pihaknya ingin menjadikan Pelabuhan Gilimanuk sebagai pelabuhan termodern di Indonesia.

Baca juga:  Jumlah Naker Migran Dikarantina Meningkat, Hotel Juga Ditambah

Ira yang didampingi Direktur Perencanaan dan Pengembangan, Harry MAC mengatakan sejak 2021 awal, telah berdiskusi banyak hal terkait masterplan Pelabuhan Gilimanuk. Rencananya, pengerjaan akan mulai dilakukan akhir 2024 sehingga pada akhir 2025 sudah terlihat hasilnya.

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN