Mobil yang mengangkut BBM jenis solar terbakar di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Banjar Kutampi, Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida, Klungkung, Jumat (24/3/2023). (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sebuah mobil pick up yang mengangkut BBM jenis solar terbakar di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Banjar Kutampi, Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida, Klungkung, Jumat (24/3). Kebakaran tersebut terjadi setelah pick up bernopol DK 8377 HC tersebut selesai mengisi BBM jenis solar ke genset mobilling yang tersebar di gardu PLN.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol IB Putra Sumerta, mengatakan, kejadiannya berawal ketika tiga karyawan PLTD yakni, Ketut Gede Busana, Komang Widanta dan Nyoman Tantra melaksanakan pengisian BBM jenis solar ke Genset Mobilling yang tersebar di gardu PLN dengan menggunakan mobil sekitar pukul 09.00 WITA. Saat itu, mob dikemudikan I Ketut Gede Busana dengan mengangkut lima drum penyimpanan BBM dan lima jerigen.

Baca juga:  Belum Lima Tahun, Ornamen Balai Budaya di Puspem Badung Rontok

Tapi, setelah selesai melakukan pengisian dan tiba di Kantor PLTD Nusa Penida sekitar pukul 14.35 WITA, mereka kaget melihat api sudah membakar drum yang berada di bak mobil. “Melihat ada api, seketika itu juga ketiga saksi keluar dari mobil dan memanggil bantuan untuk memadamkan api,” terang IB Putra.

Dikatakannya, api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 15.00 WITA dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) milik PLN. Termasuk juga melibatkan petugas pemadam kebakaran Nusa Penida.

Baca juga:  Kecanduan Tuak, Nekat Curi Pompa Air dan Dinamo

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN