Nasdem mendaftarkan bacaleg ke KPU Denpasar, Kamis (11/5). (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah PDIP daftar ke KPU, Partai Nasdem juga melakukan pendaftaran bacaleg untuk Pemilu 2024 pada Kamis (11/5). Bahkan, untuk pemilu kali ini, Nasdem menargetkan bisa memperoleh satu fraksi.

Ketua DPD Nasdem Denpasar, A.A.Ngurah Gede Widiada didampingi Sekretarisnya, A.A.Putu Sugiartha, Kamis (11/5) mengatakan saat ini Nasdem sudah mampu mengantarkan tiga kadernya duduk di kursi dewan. Untuk bisa membentuk satu fraksi di DPRD Denpasar perlu satu kursi lagi.

Baca juga:  Vermin Perbaikan Dari Partai Prima Dinyatakan Lengkap

Meski demikian, Nasdem menargetkan nambah dua kursi pada pemilu yang digelar Februari 2024. Dikatakan, pihaknya sudah mengajukan 45 bacaleg yang akan bersaing memperebutkan kursi di DPRD Denpasar. “Kami berusaha untuk mempertahankan kursi yang ada sekarang,” ujar Widiada.

Meski cukup berat dengan kondisi perpolitikan terkini, pihaknya tetap optimis untuk bisa meraih suara lebih banyak. Karena itu, pihaknya juga memiliki target agar kursi bisa bertambah dua lagi, sehingga menjadi lima kursi. “Kami optimis bisa meraih lima kursi pada pemilu kali ini,” tambah Sugiartha.

Baca juga:  Pers Diharapkan Berperan Aktif Berkontribusi Mendorong Demokrasi

Sugiartha menambahkan, untuk kuota perempuan pihaknya juga telah memenuhi ketentuan. Bahkan, untuk di dapil 2 kuotanya melebihi. Karena di dapil itu, terdapat 85 persen keterwakilan perempuan. “Kita cukup banyak memiliki kader perempuan, sehingga sudah melebihi,” katanya.

Terkait dengan petahana, seluruhnya kembali dicalonkan. Semua masih tetap pada dapilnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN