Lima tersangka berikut dump truk modifikasi BBM yang diamankan di Polres Jembrana terkait kasus penyalahgunaan pembelian BBM Subsidi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (19/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Oknum Pengelola SPBU Dibekuk, Modif Truk Selundupkan Berton-ton Solar Subsidi

NEGARA, BALIPOST.com – Polres Jembrana mengungkap kasus penyalahgunaan migas subsidi di SPBU Penyaringan belum lama ini. Modus yang dilakukan membeli solar subsidi menggunakan dam truk yang dimodifikasi tangki hingga hampir 2 ton.

Tipidter Satreskrim Polres Jembrana membekuk lima pelaku, termasuk oknum pengelola SPBU dan penyandang dana pembelian BBM. Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Minggu (18/2) mengatakan modus yang digunakan pelaku memodifikasi dam truk dengan tangki di bak truk. “Pelaku memodifikasi truk agar saat mengisi BBM di lubang tangki truk, disalurkan naik ke tangki yang ada di bak truk. Saat kita amankan berisi 1.900-an liter,” kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Androyuan Elim.

Baca juga:  Dua Rekor! Tambahan Pasien Sembuh dan Korban Jiwa COVID-19 Dicatatkan Nasional

Selengkapnya baca di sini

2. Dari Desa Adat Mengwi Memanas hingga Grand Hyatt Bali Hadirkan Paket Spesial

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (18/2) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Satu Lagi Warga Bali Ditemukan Meninggal Akibat Gempa Turki

JAKARTA, BALIPOST.com – Dua warga negara Indonesia (WNI) di Dyarbakir, Turki, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Salah satunya merupakan warga Bali.

Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal, dikutip dari Kantor Berita Antara, sudah menyampaikan secara langsung kabar duka ini kepada keluarga kedua WNI itu di Indonesia. “Kita semua sangat berduka cita. Insya Allah dengan telah terkonfirmasinya jenazah kedua saudara kita, KBRI Ankara dan Kementerian Luar Negeri akan segera mengupayakan pemulangan jenazah ke kampung halaman masing-masing”, kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/2).

Baca juga:  Mengenal Tipe Letusan Gunung, Freatik dan Magmatik

Selengkapnya baca di sini

4. Korban Jiwa Asal Bali Tinggalkan 3 Anak Kecil, Sempat Video Call Sehari Sebelum Gempa Turki

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Ni Wayan Supini (44) menjadi salah satu korban gempa dahsyat yang mengguncang Turki. Perempuan asal Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung ini bekerja di Turki sebagai terapis.

Supini meninggalkan suami dan tiga anak kecil, yang sudah kehilangan kontak sejak bencana alam itu terjadi. Suami Supini, I Nyoman Ranten (50) saat ditemui di rumahnya, Minggu (19/2), menyampaikan istrinya sudah bekerja sebagai terapis di Turki sejak Juli 2022.

Baca juga:  Hari Ini, Kasus Baru dan Korban Jiwa COVID-19 Naik dari Sehari Sebelumnya

Selengkapnya baca di sini

5. Jatuh Usai Sembahyang di Pura Pasar Agung, Warga Nawakerti Meninggal Terlindas

AMLAPURA, BALIPOST.com – Nasib nahas dialami oleh Ni Wayan Sopak (63), Sabtu (18/3). Wanita asal Desa Nawakerthi, Kecamatan Abang, Karangasem tersebut meninggal dunia usai sembahyang di Pura Pasar Agung Besakih Giri Tohlangkir akibat dilindas mobil pick up.

Peristiwa tragis ini terjadi di kilometer 25-30 Jalan Raya Sebudi menuju Pasar Agung, Desa Sebudi, Kecamatan Selat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan berawal dari pengendara motor dengan pengemudi mobil pick up berjalan beriringan dari arah selatan menuju utara (Desa Sebudi menuju Pura Pasar Agung). Posisi motor berada di depan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *