Pemasangan baliho meminta pengunduran diri Bendesa Mengwi dipasang dekat Puri Ageng Mengwi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (18/2) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Desa Adat Mengwi Memanas, Baliho Minta Bendesa Mundur Dipasang Dekat Puri

MANGUPURA, BALIPOST.com – Desa Adat Mengwi memanas. Sejumlah orang yang menamakan diri Forum Peduli Desa Adat Mengwi, Kamis (16/2) memasang baliho yang berisi tuntutan agar Bendesa Adat Mengwi, Anak Agung Gelgel mengundurkan diri dari jabatannya.

Baliho dipasang di dua lokasi yakni di bencingah Puri Ageng Mengwi dan Marga Tiga sebelah timur Pura Dalem Mengwi. Dalam baliho tersebut tertulis “Mengwi Bersedih Bendesa Adat Mengwi Tidak Melaksanakan dan Menghormati Hasil Keputusan Paruman Agung Desa Adat Mengwi Tanggal 15 Januari 2023. Oleh Sebab itu Bendesa Diminta untuk Mundur dari Jabatannya”.

Baca juga:  Hentikan Habiskan Energi Persoalkan Denda Prokes COVID-19

Selengkapnya baca di sini

2. Remaja 18 Tahun Ngaku Diculik dan Dianiaya Tersebar di WAG, Polres Jembrana Usut Faktanya

NEGARA, BALIPOST.com – Kasus dugaan penculikan di Jembrana beredar di media sosial. Bahkan laporan itu, sangat lengkap disebar lewat WhatsApp Group (WAG). Dalam laporan tersebut, disebutkan korban dipaksa masuk dalam mobil dan disekap.

Namun informasi tersebut, dibantah Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, Kamis (16/2). Ia mengatakan setelah ada informasi lewat WAG itu, pihaknya segera mengusut kasus itu.

Selengkapnya baca di sini

3. Wakajati Bali dan Sejumlah Kajari Digeser

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah penjabat utama Kejaksaan Tinggi Bali dan beberapa kepala kejaksaan negeri digeser dari jabatannya. Serah terima jabatan berlangsung, Jumat (17/2).

Baca juga:  Radio Swara Negara Raih KPID Award

Mereka yang dilantik menduduki jabatan baru adalah Ahelya Abustam sebagai Wakajati Bali menggantikan Teguh Subroto. Chandra Purnama, sebagai Asisten Bidang Intelijen, Nislianudin sebagai Asisten Bidang Tindak Pidana Umum, Suseno sebagai Kajari Badung, Lapatawe sebagai Kajari Klungkung.

Selengkapnya baca di sini

4. Gudang Pengoplos Elpiji di Darmasaba Digerebek, Ratusan Tabung Disita

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim Opsnal Satreskrim Polres Badung menggerebek gudang pengoplos elpiji di Perum Darmasaba, Desa Darmasaba, Abiansemal, Senin (13/2). Di gudang tersebut polisi mengamankan pemilik gudang, Anak Agung Gede Oka Astawa (50) dan ratusan tabung gas elpiji serta mobil.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedi Defretes, Jumat (17/2) mengatakan, pelaku membuat gudang dan melakukan pengoplosan di kebun. “Pelaku mengaku baru sebulan melakukan tindak pidana ini. Gas yang hasil oplosan ini dijual masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Sepekan Pascalibur Lebaran, Tambahan Kasus COVID-19 Masih Landai

Selengkapnya baca di sini

5. Nikmati Momen Paling Hening di Bali, Grand Hyatt Bali Hadirkan Paket Spesial

MANGUPURA, BALIPOST.com – Grand Hyatt Bali kembali mengajak para wisatawan dan pelancong yang ingin merasakan dari dekat keindahan dan keunikan budaya Pulau Dewata saat Nyepi lewat pengalaman menginap yang mengesankan di hotel bintang lima di Nusa Dua ini. Selama 3 hari 2 malam, wisatawan akan diajak untuk menikmati momen yang paling hening di Bali beserta dengan akomodasi lengkap bintang lima, termasuk sarapan, makan malam dan berbagai akses eksklusif ke fasilitas hotel.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN