Anggota Kodim 1611/Badung merenovasi rumah I Ketut Ratna merupakan bantuan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wujud kepedulian warga kurang mampu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. merenovasi rumah warga kurang mampu. Warga yang mendapat bantuan tersebut diantaranya dagang canang, I Ketut Ratna (51) beralamat di Banjar Mertayasa, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara.

Program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) tersebut dilaksanakan anggota Kodim 1611/Badung mengusung tema “Prajaraksaka Peduli Rakyat.” Terkait kegiatan itu, Kasdim 1611/Badung, Letkol Inf Pedro Suares Sarmento mewakili Dandim, Rabu (15/2) melakukan pengecekan pengerjaan RTLH yang dilakukan personelnya.

Baca juga:  Pertama di 2024, Bank MAS Buka Cabangnya di Denpasar

Letkol Pedro mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang diprakarsai dan bantuan dari Pangdam IX/Udayana tahun 2023. Pengerjaannya mulai tanggal 6 hingga 28 Februari 2023. “Tanggal 28 Februari 2023 harus selesai dan akan diserahkan ke pemilik rumah,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 1611-01/Denpasar Timur (Dentim), Kapten Inf Sucipto selaku Ketua Pelaksanaan di lapangan menginstruksikan anggota yang terlibat dalam kegiatan ini supaya dipercepat pengerjaannya. Tujuannya agar penyelesaian renovasi rumah itu tepat waktunya.

Baca juga:  Segera Digarap, Penataan Pantai Sanur Tahap II

Meskipun dalam pengerjaannya terkendala cuaca yang berubah-ubah. Akibatnya menyulitkan dan menghambat pengerjaan pembangunan RTLH tersebut. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN