Suasana pembacaan putusan dalam kasus praperadilan Arya Wedakarna, Rabu (11/1). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (11/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. SP3 Kasus Wedakarna Dipraperadilankan THNB, Hakim Menolak dengan Alasan Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah menjalani persidangan selama tujuh hari kerja, mulai pembacaan permohonan, jawaban, duplik, replik, saksi, ahli dan kesimpulan untuk masing-masing pemohon dan termohon preperadilan atas SP3 dengan terlapor senator, Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa alias AWK, hakim tunggal praperadilan, I.G.N. A. Aryanta Era W. SH, MH., Rabu (11/1) akhirnya membacakan putusan. Pada pokoknya, hakim menolak permohonan praperadilan yang dilayangkan komponen masyarakat Hindu Bali dengan leading sektor hukum pemohon dari Team Hukum Nusa Bali (THNB) dan membebankan biaya perkara kepada pemohon sejumlah nihil.

Baca juga:  Problema Belum Terpecahkan, Kabel Utilitas Ganggu Ngaben di Bali

Dalam amar putusannya, sebagaimana disampaikan hakim tunggal, ada sejumlah alasan yang mendasari ditolaknya praperadilan SP3 Wedakarna. Yaitu, terbitnya SP3 tersebut telah melalui proses dan mekanisme yang benar yang masih masuk dalam kewenangan penyidik, yang didahului dengan pengumpulan alat bukti berupa pemeriksaan saksi-saksi dan penyitaan barang bukti serta gelar perkara yang pada akhirnya terbit surat ketetapan penghentian penyidikan No.S.Tap/48b/VIII/2022/Ditreskrimum Polda Bali.

Selengkapnya baca di sini

2. Puluhan Polisi Amankan Sidang Praperadilan SP3 AWK

DENPASAR, BALIPOST.com – Sidang putusan praperadilan SP3 kasus dugaan penistaan agama oleh Arya Wedakarna (AWK) digelar Rabu (11/1/23) di Pengadilan Negeri Denpasar, Jalan PB Sudirman Denpasar. Untuk mengamankan jalannya sidang tersebut, Polresta Denpasar mengerahkan 94 personel dibantu anggota Koramil 1611-07/Denpasar Barat.

Disela-sela pengamanan, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas mengajak anggotanya makan nasih bungkus. Pasalnya sidang tersebut menyaksikan proses putusan sidang kasus itu.

Baca juga:  Terlibat Sabu dan Senpi, WN Prancis Hanya Diganjar Segini

Selengkapnya baca di sini

3. RS Internasional di KEK Sanur Sasar Masyarakat Lokal

DENPASAR, BALIPOST.com – Rumah sakit internasional yang akan dibuka di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Denpasar, akan menyasar masyarakat lokal yang sering berobat ke luar negeri. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali I Nyoman Gede Anom.

“Rumah sakit itu inti sasarannya adalah masyarakat Bali atau masyarakat Indonesia yang sering berobat ke luar negeri. Kurang lebih ada Rp 82 triliun uang masyarakat Indonesia yang keluar untuk berobat ke luar negeri seperti ke Penang, Singapura, Amerika,” katanya dikutip dari kantor berita Antara, Rabu (11/1).

Selengkapnya baca di sini

4. Prof Lasmawan Menangi Pilrek Undiksha

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja digulirkan, Rabu (1/11) secara tertutup. Hasilnya, Prof. Dr. Wayan Lasmawan, M.Pd. berhasil memenangkan pemilihan tersebut.

Baca juga:  Dari Kadin Bali Minta Ini untuk Percepat Pulihnya Pariwisata hingga Dua Hari, Belasan Korban Jiwa COVID-19 Dilaporkan Bali

Ia mendapatkan suara penuh dari senat dan kuasa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek). Pada Pilrek ini, ada tiga calon rektor yang bertarung. Mereka itu, Dr. I Wayan Artanayasa, M.Pd, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd., dan Dr. I Ketut Sudiana, M.Kes.

Selengkapnya baca di sini

5. Sempat Mabuk di Emperan Toko, Gerombolan Anak Punk Dipulangkan

NEGARA, BALIPOST.com – Gerombolan anak punk asal Jawa Barat dihalau petugas trantib Kelurahan Gilimanuk di depan Pasar Umum Gilimanuk, Rabu (11/1) pagi. Mereka diamankan petugas lantaran diduga masuk Bali tanpa pemeriksaan kependudukan.

Ketika ditanya petugas, mereka masuk tanpa bawa identitas diri. Dan sebelumnya, mereka juga diketahui mengkonsumsi minuman keras sebelum melanjutkan perjalanan ke Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *