Sejumlah tenda untuk glamping terpasang di wilayah Desa Songan, Kintamani. (BP/Dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Keberadaan tempat penginapan berupa glamping di Kintamani laris manis dipesan wisatawan jelang libur Natal dan Tahun Baru. Peningkatan pemesanan sudah terjadi dari jauh-jauh hari.

Seperti yang diungkapkan Made Suandika, pemilik glamping, Sunrise Hill Glam di Desa Songan, Kintamani. Dikatakannya jelang libur nataru terjadi peningkatan pemesanan glamping yang cukup signifikan.

Bahkan saat ini glamping miliknya sudah terisi penuh dan habis dipesan wisatawan yang ingin menikmati liburan akhir tahun nanti. “Untuk bulan ini di tempat kami sudah full. Dan banyak juga penginapan/glamping lainnya di kintamani yang memang sudah pada full kamarnya,” kata Suandika, Rabu (20/12).

Baca juga:  Dua Ekor Penyu Sitaan Dilepas di Pantai Bloo Lagoon

Peningkatan pemesanan akomodasi glamping, kata dia sudah ramai sejak sebulan lalu. Ini rutin terjadi jelang akhir tahun.

Rata-rata wisatawan memesan kamar untuk menginap semalam. “Ada juga dua tiga hari, cuma jarang,” ujarnya.

Menurutnya banyak wisatawan tertarik menginap di Kintamani karena Kintamani memiliki panorama alam yang indah dan suasana alamnya yang masih sangat alami. Didampingi itu tempat penginapan khususnya di wilayah Kaldera Kintamani rata-rata memiliki fasilitas kolam air panas alami. “Mungkin jadi satu-satunya di Bali yang memiliki pemandangan bagus dengan air panas alami,” katanya.

Baca juga:  Terpapar Abu Vulkanik, Petani Kintamani Khawatir Tanaman Pertanian Rontok

Pemilik penginapan lainnya di Kintamani, I Nyoman Gede Mahayuna juga mengatakan adanya peningkatan hunian jelang libur Nataru. Saat ini tingkat hunian di penginapannya sudah mencapai 70 persen. “Akhir Desember kita ekspektasi (hunian) full,” terangnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *