Petugas membersihkan material pohon tumbang di rumah warga. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah pohon tumbang pada Jumat (24/12), sekitar pukul 06.39 WITA di Perumahan By-pass Darma Giri. Pohon berjenis Singapur ini menimpa rumah.

Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan tumbangnya pohon disebabkan cuaca ekstrem yang melanda Gianyar. Akibat kejadian tersebut nihil korban jiwa dan tidak ada laporan kerugian dari pemilik rumah.

Baca juga:  Pekak Kedol, Maestro Lukis Teknik Spaghetti Meninggal

Ia menjelaskan TRC BPBD telah diturunkan untuk melakukan pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang. “Pukul 07.30 WITA, pohon Singapur yang tumbang sudah selesai ditangani,” ucap IB. Suamba.

Sementara itu, pada Kamis (23/12) pukul 20.44 WITA sebuah pohon kelapa tumbang di Banjar Benawah, Desa Petak Kaja, Kecamatan Gianyar. Pohon ini tumbang melintang dan menutup akses jalan.

Dibya mengatakan sekitar pukul 23.00 WITA, material pohon tumbang selesai ditangani. Lalu lintas kembali normal. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Bakar Sampah, Gudang Rongsokan Dilalap Jago Merah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *