Petugas memasang stiker pada rumah warga yang menjalani isoman. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah warga di wilayah Kelurahan Lelateng yang diketahui sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) diketahui tidak disiplin dan masih berkeliaran di luar rumah. Mereka pada Jumat (6/8), didatangi tim Satgas Kecamatan untuk diarahkan pindah ke Isolasi Terpusat (isoter).

Tim dari Kecamatan Negara melibatkan Polsek dan Koramil ini menyambangi rumah di Kelurahan Lelateng. Tim yang dipimpin Camat Negara, I Wayan Andi Anjasmara ini mengimbau masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan isolasi di rumah untuk isoter di tempat yang telah disediakan.

Baca juga:  Pasien COVID-19 di Indonesia Jadi 69 Orang, 4 Meninggal

“Untuk di Negara sudah disediakan dari Satgas lokasi Isoter di asrama MAN 1 Negara, Hotel Hapel dan asrama MTS N 3 Negara di Banyubiru. Setelah kita berikan imbauan bersama, warga mau dan menunggu dijemput tim medis untuk diantar ke lokasi isoter,” kata Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat lain di sekitar rumah warga yang terpapar agar peduli. Peduli dengan mengingatkan untuk tidak keluar sementara. Sehingga menghindari adanya hal-hal yang tak diinginkan, termasuk penyebaran COVID-19 di sekitar rumah.

Baca juga:  Pejabat Tinggi di Sekretariat Daerah Jembrana COVID-19, Seratusan Jalani Rapid Test Segini yang Reaktif

Dari pendekatan yang dilakukan, petugas berhasil membujuk secara persuasif warga terkonfirmasi. Sedangkan keluarga yang berada satu rumah, akan menjalani swab yang dijadwalkan Sabtu (7/8) di Puskesmas II Negara.

Untuk memastikan mereka menjalani isoman sebelum dites swab, tim memasang stiker di rumah warga tersebut. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *