Kantor bank bjb. (BP/Istimewa)

BANDUNG, BALIPOST.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) menggelar berbagai program menarik bagi nasabah. Hal ini sebagai rasa syukur atas pencapaian kiprah bisnisnya selama 59 tahun.

Dalam rilisnya, yang diterima Rabu (20/5), berbagai program dan kegiatan sosial digelar sebagai bentuk kontribusi nyata bank bjb bagi masyarakat di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Peringatan HUT bank bjb ke-59 tahun kali ini mengangkat tema “Terus Berinovasi Sinergikan Negeri.”

Tema ini menggambarkan komitmen bank bjb yang terus melakukan peningkatan dan inovasi digital, khususnya pada 2020 yang dilanda pandemi COVID-19. Layanan digital bank bjb mampu berkontribusi dengan baik bagi nasabah dan membantu tertib untuk ber-social distancing sejalan dengan imbauan dari pemerintah dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi memerangi pandemi COVID-19.

Baca juga:  BJB Bagi Dividen Rp1,1 Triliun

Sementara untuk membantu percepatan penanganan COVID-19, perseroan juga telah menyalurkan sejumlah bantuan. Di antaranya bantuan penanganan COVID-19 sebesar Rp 2 miliar kepada Jabar Quick Response. Juga bantuan wastafel portable untuk pasar, taman dan jalan strategis se-Kota Bandung, desinfeksi dan pemberian handsanitizer pada sejumlah titik di Kota Bandung, pemberian sembako, vitamin, handsanitizer & APD untuk panti asuhan.

Program CSR lainnya yaitu pemberian ribuan unit APD kepada beberapa Pemerintah Daerah, bantuan paket sembako, pemberian nasi boks untuk ojek online, sopir angkot dan dhuafa, dan pelestarian budaya melalui Haji Geyot. Juga pemberian bantuan kepada kebun binatang untuk menjaga dan memelihara keberlangsungan satwa yang ada.

Baca juga:  Harpelnas, Direksi bank bjb Layani Pelanggan

Rangkaian HUT ke-59 bank bjb dimulai sejak April. Puncaknya pada 20 Mei 2020, tepat pada hari lahir bank bjb. Berbagai program menarik digelar secara online, seperti Festival Ramadhan e-commerce, telco, dan program lainnya hingga program sosial CSR dan GreatPeople bjb Peduli.

Khususnya GreatPeople bjb Peduli, program ini lahir sebagai bentuk kepedulian karyawan bank bjb terhadap pandemi COVID-19. Gerakan berupa pengumpulan donasi dari karyawan bank bjb untuk membantu mereka yang terdampak krisis pandemi, terutama yang mengalami kesulitan ekonomi.

Inisiatif galangan kepedulian karyawan bank bjb ini melibatkan sejumlah organisasi internal karyawan, di antaranya, bjb Human Capital Care (HC Care), bjb Club, Serikat Karyawan (SEKAR) bank bjb dan Badan Pembina Kerohanian Islam (BAPEKIS) bank bjb. Mekanisme partisipasinya bersifat sukarela, donatur dapat memberikan donasinya via transfer ke nomor rekening yang sudah ditunjuk maupun autodebet dari rekening simpanan/gaji yang dimiliki karyawan.

Baca juga:  Usut Kecurangan Pemilu 2024, TPN Ganjar-Mahfud Resmi Bentuk Tim Hukum

Donasi akan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan bantuan setiap bulannya. Program GreatPeople bjb dimulai 2 April hingga 30 Juni 2020.

Posisi per-17 Mei 2020, total donasi yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 728.403.207, diperkirakan akan terus bertambah. Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke rumah sakit rujukan COVID-19 dalam bentuk pembelian alat-alat medis kebutuhan COVID-19. Juga diberikan dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat yang terdampak dan mustahiq yang membutuhkan seperti kaum dhuafa, kelompok masyarakat rentan, anak yatim. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *