Pangdam IX Udayana, Benny Susianto mengikuti kegiatan donor darah. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan jumlah pasien sembuh dan positif COVID-19 terus terjadi di Bali. Terkait penanganannya dinilai cukup baik sehingga diapresiasi Satgas Penanganan COVID-19 Nasional.

Menurut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Rabu (20/5), kalau angka statistik mingguan akhir April sampai minggu ketiga Mei ini, menunjukkan penurunan. “Dua hari lalu angka positif cukup tinggi 11 orang, angka kesembuhan juga tinggi. Rata-rata tiap hari angka kesembuhan lebih tinggi dari positif. Ini yang dianggap Satgas Nasional bahwa Bali cukup berhasil,” ujarnya.

Baca juga:  "Ragam Rupa" ISI Denpasar, Kondra Tampilkan Spirit Melasti

Pangdam menyampaikan, kalau penambahan pasti ada karena ini virus ini pandemi dunia. Kita tidak bisa lepas dari lingkungan global dan regional. Apalagi masyarakat yaitu PMI dan ABK masih ada yang datang dari luar negeri.

“Yang penting sebagaimana kita mampu mengerem terjadinya penyebaran begitu masif ini. Berkat kerja sama satgas di Bali dan koordinasi tepat oleh semua unsur dari provinsi hingga kabupaten berjalan dengan baik. Kami bangga. Tidak ada yang mis, semua berjalan dengan baik di bawah satu kendali yaitu Bapak Gubernur Bali (Wayan Koster-red),” ujar Mayjen Benny Susianto. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Sehari 2 Digit, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Balik ke Seratusan Orang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *