SURABAYA, BALIPOST.com – Foto mengenai adanya surat pemberitahuan yang ditempel di pintu IGD RS Dr. Soetomo Surabaya yang bertuliskan bahwa rumah sakit rujukan pasien COVID-19 itu tidak menerima pasien baru viral di media sosial. Alasan tidak diterimanya pasien baru COVID-19 di RS itu karena masih ada 35 pasien terkonfirmasi positif virus corona.

Atas foto itu, Direktur Utama RS Dr. Soetomo, dr. Joni Wahyuhadi melakukan klarifikasi. Ia menjelaskan hal itu tidak benar.

Menurutnya, kejadian sebenarnya adalah saat Sabtu malam banyak pasien COVID-19 datang. Bahkan, hingga pagi hari masih tersisa 35 orang di IGD.

Sehingga IGD RS Dr. Soetomo Surabaya harus ditutup sementara untuk dilakukan disinfeksi sehingga tidak terjadi penularan pada pasien lainnya. Ia menjelaskan pasien-pasien tersebut ada yang datang sendiri maupun diantar oleh keluarganya. Namun, ada pula yang diantar petugas pemerintah.

Baca juga:  Tambah 2 Lagi, Pasien COVID-19 di Indonesia

Dokter Joni menghimbau agar masyarakat yang hendak mengantar kerabat atau keluarganya ke IGD di rumah sakit manapun, sepanjang menyangkut keluhan gejala klinis COVID-19, sebaiknya berkomunikasi terlebih dahulu dengan call center siaga COVID-19 RS Dr. Soetomo Surabaya. (Feri Saputra/Surabaya TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.