Anggota Satpol PP Karangasem menjalani rapid test. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ratusan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) Kabupaten Karangasem menjalani rapid test yang dilaksanakan di halaman Kantor Satpol PP pada Senin (18/5). Rapid test ini dilakukan, karena selama ini petugas Satpol PP menjadi garda terdepan di dalam penanganan naker migran yang menjalani proses karantina.

Kepala Satpol PP Karangasem, I Wayan Sutapa, mengatakan, yang menjalani rapid test ini merupakan semua petugas yang ada di Kantor Satpol PP Karangasem. Kata dia, jumlah petugas yang menjalani rapid test ini sebanyak 171 orang. “Sekarang ini petugas Satpol PP yang menjalani rapid test. Selanjutnya pada 19 (Mei, red) akan disusul petugas kepolisian dan pada 20 Mei TNI yang menjalani rapid test,”ujarnya.

Baca juga:  Klungkung Disebut Ada 3 Positif COVID-19 di Data Pemprov Bali, Ini Kata Suwirta

Sutapa mengatakan, rapid test ini digelar, mengingat selama ini para petugas Satpol PP menjadi garda terdepan di dalam melakukan pengawasan terhadap naker migran yang menjalani masa karantina. Tak hanya itu, selama ini petugas juga sering turun ke lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak.

Sementara untuk hasilnya, Kadis kesehatan Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, dari tes yang telah dilakukan satu orang dinyatakan reaktif. “Satu reaktif. Selanjutnya yang bersangkutan akan di swab,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.