Sejumlah wartawan memperoleh sembako yang merupakan bantuan dari KpW BI Bali ke PWI Bali, Sabtu (16/5). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali menyerahkan bantuan sembako kepada wartawan di Bali pada Sabtu (16/5). Bantuan dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPw) Provinsi Bali ini dibagikan kepada 200 wartawan yang ada di Bali, berisi 10 kg beras, minyak, gula, dan lainnya.

Ketua PWI Bali Dwikora  IGMB Dwikora Putra mengatakan, bantuan dari Bank Indonesia KPw Bali ini disalurkan kepada anggota PWI, baik sebagai pengurus maupun anggota. “Jumlahnya 200 paket, tentu hanya 200 orang wartawan yang dapat,” ujarnya di sela-sela pembagian sembako.

Anggota PWI di Bali, baik yang aktif maupun tidak aktif yaitu sekitar 300 lebih. Oleh karena itu bantuan ini tidak menjangkau semua wartawan.

“Kita akan verifikasi anggota-anggota mana yang pantas atau berhak mendapatkan bantuan ini,” jelasnya.

Ia mengatakan pihaknya memprioritaskan anggota yang aktif. Kemudian keluarga wartawan, misalnya ada yang janda, suaminya jadi wartawan istrinya masih, itu yang juga diprioritaskan. “Ada juga anggota yang senior, sudah tidak aktif lagi, usianya sudah lanjut, itu yang menjadi sasaran bantuan ini selain memang untuk anggota PWI yang aktif, yang memang kita sudah punya data-datanya,” jelasnya.

Baca juga:  Prajuru Umalas Kauh Bagi-bagi Sembako ke Krama

Ia berharap, ke depannya masih ada pihak-pihak lain yang peduli terhadap wartawan, peduli terhadap pekerja pers, sehingga lebih banyak lagi wartawan yang bisa dijangkau.

Sebelum pembagian sembako, pada hari itu juga dilakukan rapat evaluasi kegiatan PWI Peduli, mengingat PWI juga telah turun sejak sebulan yang lalu. Di awal kegiatan, PWI membagi-bagikan masker kepada masyarakat, pedagang di pasar yaitu Pasar Cokroaminoto, Pelabuhan di Buleleng, terminal eks Buleleng, Lapangan Lumintang, dan terakhir membagikan masker ke pemulung. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.