SURABAYA, BALIPOST.com – Asrama Haji Sukolilo disiapkan Pemerintah Kota Surabaya untuk dijadikan ruang isolasi bagi orang yang terdampak COVID-19. Ada dua gedung yang disiapkan dengan total 48 kamar.

Menurut Kepala UPT Asrama Haji Surabaya, Subianto, Pemkot Surabaya terus berupaya untuk memutus sebaran COVID-19. Salah satunya, dengan menyiapkan Asrama Haji Sukolilo untuk dijadikan ruang isolasi.

Ia menjelaskan ada dua gedung disiapkan pihak Asrama Haji, yakni gedung E1 dan E2, dengan total 48 kamar tidur. Ia menyebut, sesuai permintaah Dinas Kesehatan Kota Surabaya, setiap kamar harus diisi satu orang.

Baca juga:  SMA/SMK Tetap Sekolah, UNBK SMK Berlangsung Sesuai Jadwal

Subianto mengaku siap, namun jika nanti kapasitas ruang isolasi kurang akan disiapkan ruangan lainnya. Sejauh ini kesiapan ruang isolasi sudah mencapai 97 persen dan bisa digunakan dalam waktu dekat.

Subianto juga menyebut jika yang akan diisolasi di Asrama Haji bukan warga yang sakit, namun terdampak COVID-19.

Data yang dirilis Pemprov Jatim, data kasus positif di wilayah Surabaya mencapai 798 orang. Selain itu terdapat 723 PDP dan 3.064 ODP. Diharapkan dengan digunakannya gedung Asrama Haji ini bisa menekan angka positif di Surabaya. (Irwanda Ikadisa/Surabaya TV)

Baca juga:  Kedatangan PPLN Meningkat, Menko Luhut Sebut Pertimbangkan Tambahan Masa Karantina
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *