Pantai Petitenget, Kerobokan mengalami pasang air laut yang menyebabkan banjir rob di sekitar pantai. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Beberapa Pantai di Bali, terutama perairan Selatan Bali mengalami pasang air laut yang menyebabkan banjir rob. Seperti yang terjadi di Pantai Petitenget, Kerobokan, Badung, Jumat (8/5) siang. Bahkan, jukung yang terparkir di bibir pantai terbawa arus juah dari tempat parkir biasanya. Nelayan sekitar pantai pun bersiaga mengamankan jukung milik mereka.

Prakirawan BMKG Wilayah III Denpasar, Luh Eka Arisanti, mengatakan bahwa beberapa hari terakhir tinggi gelombang di perairan selatan Bali mencapai 2 meter atau lebih. Bahkan, kondisi pasang air laut saat purnama juga dapat mendukung terjadinya kenaikan muka air laut.

Hal ini, dikatakan yang menyebabkan beberapa pantai selatan Bali mengalami pasang air laut, hingga menyebabkan banjir rob. Seperti, di perairan selatan Selat Bali bagian Selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan dan Samudera Hindia Selatan Bali. Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga 7 hari ke depan. “Saat ini tidak ada siklon tropis yang sedang aktif di sekitar wilayah Indonesia,”ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (8/5). (Winata/Balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.