Bus Damri disiapkan mengangkut naker migran yang akan dipindahkan ke hotel di Badung. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Tenaga kerja (naker) migran asal Bangli yang selesai menjalani masa karantina di hotel, sudah dipulangkan secara bertahap sejak akhir April lalu. Saat ini jumlah mereka pun mulai berkurang.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa mengatakan, Senin (4/5), Bangli kembali memulangkan naker migran yang sudah selesai menjalani karantina di hotel. Jumlahnya ada 40 orang.

Sebelumnya, keempat puluh orang itu menjalani karantina selama empat belas hari di Kuta. “Jadi total PMI Bangli yang sudah selesai menjalani masa karantina dan dipulangkan ada 138 orang. PMI yang dikarantina di Best Western sekarang sudah habis,” ungkap Dirgayusa.

Sementara naker migran yang masih menjalani karantina di salah satu hotel di Kuta ada 86 orang. Puluhan naker migran tersebut akan dipulangkan secara bertahap mulai 6 Mei mendatang.

Baca juga:  Desa Ini Siapkan Home Stay sebagai Tempat Karantina Mandiri

Dirgayusa mengatakan meski sudah dipulangkan, para PMI tersebut tetap diharuskan menjalani karantina kembali secara mandiri di rumahnya masing-masing selama. Pengawasan dilaksanakan secara aktif oleh Satgas Desa dan Satgas Gotong Royong yang dibentuk desa adat.

Sejauh ini, pengawasan sudah berjalan baik. “Sampai saat ini belum ada laporan. Kalau ada masalah pasti dilaporkan oleh Satgas desa melalui Satgas Kecamatan,” terangnya. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.