Situasi di wilayah Padangkerta Kaler sepi karena warga menjalani karantina rumah. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Semakin bertambahnya kasus warga yang positif COVID-19, warga Padangkerta Kaler melaksanakan karantina rumah selamam 14 hari terhadap warga guna mencegah penyebaran virus semakin meluas di wilayah tersebut.

Menurut Koordinator Bidang Kesehatan GTPP COVID-19 Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama, karantina rumahn yang dilakukan ini, untuk mengantisifasi semakin banyaknya transmisi warga yang positif COVID-19 pasca ditemukannya tambahan empat warga Padangkerta Kaler positif COVID-19.

“Ini, sebagai upaya untuk mencegah semakin tingginya kasus transmisi lokal. Mengingat sudah terjadi transmisi lokal yang mengakibatkan penambahan empat kasus positif COVID-19. Maka diputuskan di sebagian wilayah Lingkungan Padangkerta Kaler dilakukan karantina rumah sebagai upaya memutus potensi penyebaran virus ini semakin banyak lagi,”ucapnya.

Baca juga:  DPRD Bali Sidak Pelabuhan Gilimanuk, Ini Temuannya

Ketua Satgas Gotong-Royong Padangkerta Gusti Gede Lanang mengatakan, selama menjalani karantina tumah, warga akan ditanggung kebutuhan selama 14 hari. Jumlah warga yang menjalani karantina rumah sebanyak 72 KK. “Sembako sudah kita distribusikan mulai Kamis sore,”katanya.

Gede Lanang menambahkan, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan menyasar balai banjar, jalan protokol, jalan setapak, hingga gang menuju pemukiman warga. “Warga yang dikarantina untuk memastikan tidak ada akses keluar-masuk warga luar desa maupun warga yang menjalani karantina,”tegasnya. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.