Ni Made Putri Suwandewi. (BP/Nel)

GIANYAR, BALIPOST.com –  Atlet cricket asal Ubud yang sudah hengkang membela DKI, Ni Made Putri Suwandewi, sedang pulang ke kampung halamannya. Ia berlatih bersama Sang Ayah Kadek Swartama, yang juga pelatih bola di Lapangan Monkey Forest. Yang membanggakan, Suwandewi bersama atlet Bali Ni Putu Ayu Nanda Sakarini terpilih mewakili Indonesia membela tim Asia Pasifik Timur (East Asia Pacific) sekaligus merebut juara di nomor t-twenty, pada turnamen internasional di Brisbane, Australia (2020).

Suwandewi yang akrab disapa Thori menceritakan, dirinya diincar DKI sejak tampil membela Bali pada PON di Jabar (2016). Ia pun memutuskan pindah kuliah dari jurusan Sastra Inggris Universitas Mahasaraswati Denpasar, guna melanjutkan kuliah di Ibu Kota. “Saya biasa berlatih bersama atlet cricket DKI di Lapangan Universitas Negeri Jakarta (UNJ),”ungkap putri kedua pasangan Kadek Swartama dengan Luh Putu Leily Purwani ini.

Baca juga:  2017, Kunjungan Wisatawan ke Gianyar Capai 3,8 Juta

Oleh karena mewabahnya virus corona, Thori memilih pulang dan berlatih di Ubud. Ia menerangkan, atlet DKI meloloskan putra (14) dan putri (14). Sementara, pada ajang PON Papua mempertandingkan enam nomor yakni t-twenty, Super Eight dan Sixers (putra dan putri). Ia mengemukakan, awalnya menekuni cricket karena merupakan pelajaran ekstrakurikuler di sekolahnya SMAN 1 Gianyar.

Selanjutnya, Thori mewakili Gianyar dan mengibarkan bendera Bali pada berbagai event nasional. Ia ikut andil menyumbang medali emas buat DKI pada event Pomnas, Kejurnas, Liga Kartini dan Pra-PON. Rencananya, Thori balik ke Jakarta berlatih bersama atlet DKI pasca Lebaran nanti. Namun, hal itu masih melihat situasi dan kondisi terkait covid-19. (Daniel Fajry/Balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.