Petugas kesehatan melakukan rapid test pada seorang warga. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Setelah keluar hasil test swab delapan warga Serokadan dengan hasil positif, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bangli langsung melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang sempat kontak dengan delapan warga tersebut. Diskes juga melakukan rapid test terhadap seratus lebih warga Banjar setempat.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penaganan COVID-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa, Selasa (28/4) mengatakan terdapat 138 orang warga yang di rapid test. Hasilnya 4 orang diantaranya hasil rapid testnya reaktif.

Selanjutnya keempat orang tersebut telah di rujuk ke RSU Bangli untuk menjalani karantina. Hal itu sesuai perintah Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli.

Sebagaimana yang diketahui delapan warga Banjar Serokadan, Desa Abuan, Susut yang dikarantina di RSU Bangli telah menjalani tes swab pertama. Hasil tes kedelapan warga tersebut positif.

Baca juga:  Masih Terus Bertambah, Ini Komposisi Transmisi Lokal COVID-19 Dirawat dan Sembuh

Sesuai standar operasional prosedur (SOP) penanganan COVID-19 di Provinsi Bali, usai hasil tes swab diketahui positif, ke delapan warga tersebut langsung dirujuk ke tempat isolasi di Bapelkes, Denpasar dengan ambulan yang telah disiapkan RSU Bangli. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.