Dewa Made Indra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di Bali bertambah sebanyak 6 orang sehingga akumulatifnya kini menjadi 183 orang. Menariknya, penambahan kasus positif kali ini tak banyak datang dari para pekerja migran Indonesia (PMI).

Melainkan didominasi oleh kasus transmisi lokal. “Ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yakni sebanyak 6 orang. Mereka terdiri dari transmisi lokal 4 orang, kemudian imported case 1 orang, dan 1 dari daerah terjangkit,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam keterangan pers, Sabtu (25/4).

Dewa Indra juga menyampaikan kabar gembira dengan adanya tambahan 13 orang pasien positif COVID-19 yang sembuh. Terdiri dari 12 orang PMI dan 1 orang yang sebelumnya terjangkit karena transmisi lokal.

Dengan demikian, akumulatif pasien yang sembuh kini menjadi 70 orang. Sementara pasien yang meninggal dunia masih tetap 4 orang dan diharapkan tidak ada tambahan lagi ke depan.

Baca juga:  Hasil Swab Pasien Lobar Meninggal di Bali Disebut Positif COVID-19, Begini Kata Gugus Tugas

“Untuk yang masih dalam perawatan sebanyak 109 orang, tersebar di 11 rumah sakit rujukan dan tempat karantina yang dikelola Pemprov Bali,” imbuhnya.

Menurut Dewa Indra, akumulatif 183 pasien positif COVID-19 terdiri dari 8 WNA dan 175 WNI. Untuk WNI, 135 diantaranya merupakan imported case yang terdiri dari 111 PMI dan 3 non PMI dengan riwayat perjalanan dari luar negeri, serta 21 orang dari daerah terjangkit di luar Bali.

Sisanya, 40 orang terjangkit karena transmisi lokal. Saat ini, persentase kasus transmisi lokal menjadi 21,85 persen. Sedangkan melalui imported case 78,15 persen. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.