Arsip foto - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kue ulang tahun kepada tamu yang hadir dalam acara peringatan hari ulang tahunnya di Jakarta, Kamis (28/9/2023). Perayaan ulang tahun ke-76 Luhut Binsar Pandjaitan tersebut dirayakan dengan peluncuran buku berjudul Luhut Binsar Pandjaitan di Mata Kita-kita. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kondisi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat ini terus membaik dan tengah dalam tahap pemulihan. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Jodi Mahardi.

“Terus membaik sesuai harapan. Masih dalam tahap pemulihan,” kata Jodi Mahardi, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (17/10).

Luhut sendiri melalui akun Instagram pribadi-nya @luhut.pandjaitan pada Selasa (10/10), menjelaskan bahwa dirinya disarankan oleh dokter untuk beristirahat selama beberapa hari. Kondisi kesehatan Luhut tiba-tiba melemah setelah menghadiri suatu kegiatan.

Baca juga:  Dari Pemerintah Diminta Tiadakan Libur Akhir Tahun hingga 61 Persen Kabupaten/Kota Jumlah Kasus COVID-19 di Bawah 50 Orang

“Tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja,” kata Luhut.

Luhut kemudian dibawa istrinya ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut. Dengan kondisi kesehatan seperti itu, Luhut selama beberapa hari tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa.

Setelah mendapat tawaran dari kolega-nya yakni Senior Minister Singapura Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan, Luhut memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif.

Baca juga:  Kasus Transmisi Lokal di Tabanan Bertambah, Diantaranya Tenaga Medis Tangani Naker Migran

Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjalankan tugas harian sebagai Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim untuk menggantikan sementara Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang sakit.

Jokowi mengajak masyarakat untuk mendoakan Luhut Pandjaitan agar segera diberikan kesembuhan. “Kita berdoa agar Pak Luhut segera diberikan kesehatan, cepat sembuh, segera diberi kesembuhan,” ujar Jokowi. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN