Drs. Gede Suyasa, M.Pd. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Tingkat kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Buleleng menunjukkan peningkatan. Sampai Sabtu (25/4) pukul 13.00 WITA, ada 2 orang pasien sembuh. Pasien dengan kode 12 dan kode 13, sebelumnya dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Pratama (RSP) Giri Emas, Kecamatan Sawan.

Dengan tambahan pasien yang sembuh ini, di Buleleng tercatat 8 orang pasien sudah berhasil disembuhkan oleh para tim medis. Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd mengatakan, dua pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif itu memiliki riwayat tertular COVID-19 karena transmisi lokal di Indonesia.

Tim medis terus bekerja keras melakukan tahapan pengobatan. Hasilnya, setelah dilakukan tes swab PCR hasilnya 2 kali berturut-turut negatif.

Baca juga:  Positif COVID-19, Seorang Lansia Dikarantina

Dengan hasil tersebut, tim medis mengizinkan kedua pasien pulang. Namun demikian, pasien tetap disarankan melakukan karantina mandiri dan melakukan pembatasan sosial sementara karena memang pemerintah masih memberlakukan pembatasan jarak sosial selama masa darurat pandemi COVID-19. “Jadi hari ini yang sembuh bertambah 2 orang dan ini sebelumnya tertular karena transmisi lokal. Di rumah juga kita harapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan, lakukan PHBS, jaga jarak sosial sementara,” jelasnya.

Di sisi lain Gede Suyasa mengatakan, gugus tugas juga menerima tambahan pasien yang terkonfirmasi positif. Tambahan pasien ini adalah kode 18 yang memiliki riwayat ke luar negeri karena bekerja. Tambahan pasien terkonfirmasi positif ini, di daerah ini sekarang tercatat 12 kasus positif. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.