Ir. I Nyoman Kaca, M.Si. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah Pandemi Covid-19, Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar kegiatan sosialisasi Jabatan Fungsional (Jafung) berbasis daring (online). Memanfaatkan aplikasi Zoom, sosialisasi dalam rangka meningkatkan kualifikasi tenaga pengajar ini pun berjalan dengan lancar yang melibatkan seluruh pimpinan fakultas dilingkungan Unwar.

Sosialisasi Jafung dipimpin langsung oleh Wakil Rektor I Unwar, Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., dan Dr. I Wayan Budiarta, SS.,M.Hum., selaku narasumber di Ruang Rapat Rektor. Wakil Rektor I Unwar, I Nyoman Kaca, mengatakan sosialisasi Jafung sangat penting dilakukan karena merupakan implementasi dari peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Apalagi, jabatan fungsional dosen menyangkut tugas, wewenang dan tanggung jawab dalam rangka mendidik, mengarahkan, melatih, menilai dan melakukan evaluasi terhadap proses pembelajaran. Jabatan fungsional ini merupakan penghargaan di dalam melaksanakan profesionalisme menjadi dosen.

Baca juga:  Tingkatkan Penelitian Internasional

Oleh karenanya, untuk menjadi dosen yang profesional, tidak cukup hanya berkompeten, tetapi harus mendapat pengakuan dari stakeholder. “Dosen adalah salah satu instrumen penting dalam pendidikan, sehingga standar minimal yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Tinggi harus dipenuhi,”ujar Nyoman Kaca, Jumat (24/4). (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.