Sejumlah naker migran asal Tabanan tiba. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Kabupaten Tabanan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 terus menyiapkan akomodasi hotel maupun penginapan untuk karantina para pekerja migran Indonesia (PMI) yang masih terus berdatangan. Dari data sementara, hingga Selasa (21/4) siang, setidaknya sudah ada lima hotel/penginapan telah digunakan untuk para pekerja migran asal Tabanan yakni di wilayah kecamatan Kediri dan Tabanan.

Total pekerja migran yang kini tengah menjalani karantina selama 14 hari sebanyak 63 orang. Juru Bicara Gugus Tugas yang juga Kepala Dinas Kominfo Tabanan, Putu Dian Setiawan mengatakan jumlah pekerja migran asal Tabanan ini dipastikan masih terus bertambah, meski demikian daerah telah menyiapkan akomodasi yang diperlukan.

Ini juga diupayakan agar pengawasan terhadap kesehatan para pekerja ini bisa terpusat di satu lokasi. Ditegaskan pula, pekerja migran yang menjalani karantina kali ini sudah menjalani rapid tes dengan hasil negatif.

Baca juga:  Pemprov Tambah Tempat Karantina, Lokasi Ini Dipilih

Karena jika hasilnya positif, PMI bersangkutan pastinya sudah ditindaklanjuti oleh Gugus Tugas Propinsi dibawa ke tempat karantina propinsi untuk diambil swab. Karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang tinggal sekitar hotel yang dijadikan karantina untuk tidak resah, karena PMI yang dikarantina sudah negatif hasil rapid test pertama. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.