Anggota Satlantas Polres Badung mengecek suhu tubuh pemohon SIM. (BP/Istimwa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dampak wabah virus Corona semakim membuat masyarakat khawatir karena jumlah korban terus bertambah. Menyikapi kondisi tersebut, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengimbau masyarakat tetap waspada tapi jangan panik.

Selain itu, jam besuk tahanan oleh keluarganya ditiadakan. “Pesan tersebut juga ditujukan Bapak Kapolres kepada personel Polres Badung dan jajarannya,” kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, Rabu (18/3).

Adanya penyakit yang saat ini sedang mewabah hampir di seratus negara di dunia termasuk Indonesia ini, perwira menengah asal Jakarta ini mengatakan agar selalu menjaga kesehatan. “Anggota Polres Badung diminta jangan malah menjadi sumber kepanikan di masyarakat terkait virus Corona ini,” ujarnya.

Baca juga:  Cegah Pelanggaran, Ini Dilakukan Propam

Terkait upaya menjaga kesehatan yang terpenting adalah doa dan menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan dengan sabun dan makan makanan bergizi. Makanan bergizi tidak harus mahal. Pasalnya yang mahal belum tentu bergizi. Olahraga dan istirahat yang cukup serta berjemur saat pagi hari.

“Bapak Kapolres yang juga mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini mengimbau supaya menggunakan media sosial dengan hal-hal yang positif dari sumber yang dipercaya. Mari kita ajak masyarakat menjaga kebersihan dalam mencegah virus Corona dengan berprilaku biasa-biasa saja, tidak berlebihan,” ungkapnya.

Baca juga:  Pencegahan Penyebaran COVID-19 Tanpa Mudik

Ia kembali mengingatkan kontrol suhu tubuh, setiap memasuki mapolres anggota dicek dengan termometer gun yang telah disiapkan oleh Urkes Polres Badung. Termasuk pemohon SIM juga dicek suhu tubuhnya oleh anggota Satlantas Polres Badung.

Untuk kegiatan besuk tahanan dari keluarganya, ditiadakan sampai ada perintah lebih lanjut guna mencegah terjangkitnya virus Corona ini. Sedangkan terkait Pilkada serentak 2020, semua personel selalu menjalin kerja sama yang baik dengan menggali setiap informasi yang berkembang di masyarakat. (kerta negara/balipost)

BAGIKAN