Suasana video conference terkait persiapan Telkomsel dalam menghadapi RAFI 2020, Selasa (21/4). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mudik Lebaran tahun ini sudah dilarang oleh Presiden RI, Joko Widodo untuk mencegah penyebaran COVID-19. Namun, dalam rangka pelaksanaan Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2020, Telkomsel tetap melakukan optimalisasi jaringan. Hal ini dikemukakan CEO Telkomsel, Setyanto Hantoro, dalam video conference terkait kesiapan layanan Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI2020) yang digelar pada Selasa (21/4) siang yang diikuti secara virtual oleh ratusan jurnalis di seluruh Indonesia.

Menurutnya, Telkomsel selalu berupaya menguatkan akses jaringannya dengan menggunakan teknologi terkini. Di musim Ramadan dan Idul Fitri, ia mengatakan Telkomsel tetap berupaya maksimal dan menyeluruh untuk mengoptimalkan jaringan.

Cara yang dilakukan tahun ini, katanya, relatif berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni melalui virtual. “Kami di Telkomsel akan terus memastikan agar layanan kami terus dapat dinikmati dengan lancar dengan kualitas terjaga, apapun kondisinya,” tegasnya.

Ia mengakui baru kali ini Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan dengan virtual. “Hampir 100 persen, kami monitor network kami secara virtual. Ini merupakan bentuk dukungan Telkomsel untuk mendukung imbauan pemerintah dalam menerapkan physical distancing,” paparnya.

Baca juga:  Selama Piala Dunia, Total Waktu Tonton di MAXstream Capai 2 Miliar Menit

Pria yang akrab disapa Anto itu mengatakan selama work from home (WFH) dan learning form home (LFH), lonjakan trafik terjadi, tapi dipastikan network bisa mengatasi lonjakan trafik itu.

Untuk Ramadhan, terdapat 436 POI (Point of Interest) yang akan dioptimalkan. Rinciannya, dijelaskan Direktur Network Telkomsel, Venusiana FM, sebanyak 309 titik adalah area residensial yang padat populasinya, 58 titik untuk RS rujukan COVID-19, sebanyak 38 titik area transportasi utama, seperti pelabuhan dan Bandara, dan 31 titik transportasi logistik.

Sementara itu, untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan aktivasi dan mengakses informasi produk dan layanan, Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani, mengatakan Telkomsel mendorong pelanggan untuk lebih memanfaatkan pusat layanan digital/virtual yang tersedia. Lebih lanjut, sebagai opsi tambahan bagi pelanggan, Telkomsel juga menghadirkan anjungan MyGrapari di beberapa titik GraPARI untuk melakukan pembelian serta aktivasi produk dan layanan Telkomsel. “Telkomsel pun juga menjamin ketersediaan produk dan layanan pelanggan untuk memastikan kenyamanan pengguna selama momen RAFI 2020,” jelasnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.