Direktur RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Deva (5), pasien radang paru-paru yang sempat viral saat dirujuk dari RS Gema Santi Nusa Penida ke RSUD Klungkung, kondisinya kini terus membaik.

Dia tak lagi mengalami panas tinggi. Deva hanya sedikit batuk, sehingga tinggal menjalani proses pemulihan.

Direktur RSUD Klungkung dr. Nyoman Kesuma, Senin (20/4), mengatakan, pasien masih dirawat sampai kondisi klinisnya semakin membaik. Pasien tersebut juga menjalani tes swab, untuk memastikan terpapar COVID-19 atau tidak dan hasilnya menunjukkan negatif.

Deva dirawat di lantai III ruang Durian RSUD Klungkung ditemani orangtuanya. Karena menderita radang paru-paru, dr. Kesuma mengatakan, pasien harus mendapatkan pengobatan antibiotik. Setelah memperoleh pengobatan ini, pasien harus tetap menjalani perawatan selama tiga sampai lima hari ke depan. “Radang paru-paru itu biasanya reaksi seseorang setelah mengalami batuk-batuk dan pilek yang cukup parah. Ini karena pengaruh cuaca. Kalau kecurigaan COVID-19, hasil swab-nya sudah jelas negatif,” katanya.

Baca juga:  Klungkung Masih Rawat 4 PDP COVID-19, Termasuk Pegawai Salon Diduga Tertular dari Pelanggannya

Setelah pasien nanti sembuh dan pulang kembali ke Nusa Penida, dikatakan, bisa melalui Kapal Roro Nusa Jaya Abadi. Setelah sembuh, tentu nanti perlakuannya sama dengan masyarakat lain saat melakukan penyeberangan. Pihaknya berharap kondisi Deva terus membaik dan segera diberikan kesembuhan. (Bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.