Ikamasta menyumbang APD ke BRSU Tabanan dan menyediakan wastafel di sejumlah lokasi di Tabanan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Merebaknya wabah COVID-19 di Bali khususnya, menggerakkan hati nurani kita semua untuk ikut mendukung pemerintah dalam menanggulangi agar penyebaran COVID-19 tidak lebih meluas. Demikian pula dengan Ikatan Alumni SMAN 1 Tabanan (Ikasmasta), dengan gerak cepat mengambil langkah untuk turut peduli penanggulangan COVID-19, khususnya di area Tabanan.

Ini merupakan salah satu dari visi Ikasmasta yaitu turut berperan aktif untuk mendukung masyarakat Tabanan khususnya. Ir. I Ketut Rusnaya MBA selaku Ketua Umum Ikasmasta dan Ketua Harian, Drh. I Nyoman Santika, menggiatkan satu program melalui penggalangan dana dari para alumni Ikasmasta yang tersebar di seluruh pelosok dunia.

Terwujudlah “Ikasmasta Peduli COVID-19” dengan memberikan bantuan APD, hand sanitizer, disinfectan untuk RSUD Tabanan, Puskesmas di Tabanan, gerakan 1000 masker, dan wastafel umum. Khusus program wastafel umum yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Pemda Tabanan, bertujuan untuk mendidik masyarakat untuk selalu berperilaku bersih dan sehat  dengan mencuci tangan setiap saat.

Baca juga:  Pasien COVID-19 di Indonesia Jadi 19 Pasien

Penempatan wastafel umum ini ada di beberapa tempat seperti di lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Gedung Mario, dan di beberapa area lainnya. Program wastafel umum ini akan menjadi program berkesinambungan jangka panjang yang sekali lagi untuk mendukung masyarakat peduli kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan. “Besar harapan Ikasmasta agar seluruh masyarakat Tabanan juga berperan aktif dalam pencegahan penularan COVID-19 dengan menerapkan pola hidup bersih,” ujar Ketut Rusnaya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.