Naker Migran Tabanan. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Sebanyak 12 hotel maupun penginapan yang tersebar di Kabupaten Tabanan dipastikan siap menampung tenaga kerja (naker) migran asal Tabanan yang akan menjalani karantina selama 14 hari. Mereka pun ditempatkan secara terintegrasi tidak lagi di blok per wilayah, untuk memudahkan pengawasan.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Putu Dian Setiawan mengatakan, sampai Minggu (19/3) setidaknya sudah ada 26 orang pekerja migran yang mulai menjalani karantina di hotel atau penginapan yang telah disediakan. Dari 12 hotel atau penginapan yang tersebar tersebut, setidaknya ada 135 kamar yang disiapkan.

“Masih berproses dihubungi semua pemilik hotel dan penginapan, Muspika masih menghubungi semua hotel vila dan penginapan yang ada, dan sudah mulai sejak semalam terisi seperti di wilayah Abian Tuwung,” terangnya, Minggu (19/4).

Baca juga:  Satpol PP Turunkan Spanduk Penolakan Tempat Karantina PMI di Desa Samsam

Dan terkait penyediaan tempat untuk karantina ini, juga telah dikuatkan dengan instruksi Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti Nomor 4 tahun 2020. Disinggung terkait anggaran, Putu Dian hanya mengatakan anggaran untuk penanggulangan COVID-19 sesuai dengan arahan pemerintah Pusat. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.