Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di saat pandemi COVID-19, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto memimpin sertijab Kasdam Brigjen TNI Kasuri, Sabtu (18/4). Posisi Kasdam nantinya akan dijabat oleh Brigadir Jendral TNI Candra Wijaya.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G. menyampaikan, acara penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasdam ini dilaksanakan terkait dengan tugas pokok Kodam IX/Udayana sebagai kompartemen strategis yang semakin kompleks. Oleh karena itu Kodam senantiasa melaksanakan penyegaran dan kaderisasi sesuai dengan tuntutan organisasi dalam upaya optimalisasi pelaksanaan tugas.

“Sebagai penjabaran dari tugas pokok ini, diharapkan seluruh prajurit Kodam IX/Udayana mampu melaksanakan tugas pokoknya untuk tetap menjaga situasi dan kondisi agar wilayah Bali dan Nusa Tenggara selalu aman serta kondusif,” ujarnya.

Baca juga:  Pertahankan Kedaulatan NKRI, KBT Perkuat Soliditas

Jabatan Kasdam selanjutnya diserahkan kepada Pangdam dan nantinya akan dijabat oleh Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya. Selain itu digelar sertijab jabatan Irdam IX/Udayana dari Kolonel Kav. Taufik Budi Santoso kepada Kolonel Inf. Dr. Arudji Anwar.

Sedangkan jabatan Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana dari Kolonel Kav Setyo Santoso, diserahterimakan ke Kolonel Kav. Hendrikus Joko Rianto. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.