Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi pimpin sertijab Kasdam dari Brigjen TNI Sachono ke Brigjen TNI Hartono. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Upacara sertijab Kasdam IX/Udayana dilaksanakan Hall Makodam, Jalan Udayana No. 1 Denpasar dipimpin Pangdam Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Senin (6/5). Brigjen TNI Hartono, S.I.P. dipercaya sebagai Kasdam IX/Udayana menggantikan Brigjen TNI Sachono, S.H.,M.Si., M.Tr (Han).

Sebelum melaksanakan sertijab, sebagai pejabat baru Brigjen Hartono menerima jajar kehormatan dari regu jaga Makodam dan pengalungan bunga oleh Irdam IX/Udayana. Selanjutnya mengikuti acara tradisi penerimaan pejabat baru.

Perlu diketahui Brigjen Hartono sebelumnya menjabat sebagai Dirlat Kodiklat TNI AD. Sedangkan Brigjen Sachono akan menduduki jabatan sebagai Dirsen Pussenif.

Baca juga:  Kapolda Bantu Pembangunan Bale Gong di Pura Puja Arcana

Dalam sambutannya, Mayjen Bambang mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Sachono beserta ibu yang sudah melaksanakan tugas sebagai Kasdam IX/Udayana dengan paripurna selama 1 tahun 7 bulan. Hal itu merupakan waktu yang cukup lama dan sudah mendampingi tiga Pangdam IX/Udayana.

“Sudah banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan beliau (Sachono), dari kegiatan G20, KTT AIS termasuk pengamanan Pemilu 2024 dan yang terakhir adalah Apel Komandan Satuan TNI AD Terpusat 2024 yang baru saja kita lalui bersama. Semua itu tidak terlepas dari peran kasdam untuk mengkoordinir staf dan seluruh unsur satuan yang ada di jajaran Kodam IX/Udayana,” ungkapnya.

Baca juga:  Korupsi Parkir Bandara, Dari Rp 19 Miliar, Jaksa Baru Setor Rp 6,5 Miliar ke AP1

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan selamat datang kepada Brigjen Hartono beserta ibu. “Walaupun stok lama tapi kami yakin dengan bekal pengalaman yang demikian luar biasa sudah bertugas dibeberapa Kodam dari ujung barat sampai timur, saya yakin di bawah koordinasi kasdam dengan tugas-tugas ke depan akan dapat kita laksanakan dengan baik,” tegas Mayjen Bambang.

Pangdam berpesan kepada seluruh perwira dan komandan satuan supaya lebih peka serta peduli lagi terhadap persoalan anggota. Apabila terdapat masalah di anggotanya supaya segera bisa deteksi dan diselesaikan.

Baca juga:  Kodam Bangun Pompa Hidram di Ayunan

Ciptakan situasi satuan sebagai tempat kerja yang kondusif dan harmonis. Perlu juga menjadi perhatian bersama ke depan ada kegiatan pengamanan berskala internasional, yaitu World Water Forum (WWF) ke-10 yang rencananya akan dilaksanakan pada 18 hingga 25 Mei 2024 di Nusa Dua.

Masih pada Mei ini akan melaksanakan HUT Kodam IX/Udayana serta Southeast Asia Judo Championships 2024. “Berbekal pengalaman sebelumnya, saya mengharapkan tugas ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *