Logistik kesehatan untuk menangani COVID-19 tiba di Lanud Ngurah Rai, Jumat (3/4). (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai upaya Penanggulangan COVID-19, kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis terus meningkat. Hingga Jumat (17/4), Pemerintah Provinsi Bali telah mendistribusikan sebanyak 19.500 alat pelindung diri.

APD ini sudah didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Bali. Dari data yang ada, hingga saat ini, pendistribusian APD ke RSUP Sanglah dan RSPTN Unud dan RS Bali Mandara, jumlahnya paling banyak.

Sementara, untuk rapid test, total sebanyak 47.200 sudah terdistribusikan ke seluruh Bali. Sedangkan, untuk Masker N95 total sebanyak 25.960 dan 4.000 masker biasa yang sudah terdistribusikan keseluruh Bali.

Sebelumnya, Sekretaris Gugus tugas COVID- 19 Provinsi Bali I Made Rentin mengatakan, pendistribusian bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker memang diprioritaskan untuk 11 RS Rujukan di Bali. Selain itu juga akan didistribusikan untuk stakeholder terkait, seperti Kesdam, Dokkes Polda Bali, termasuk 9 Kabupaten/kota di Bali. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.